Tausiyah di Mesjid Baiturrahman, Dandim 0103/Aut Ajak Masyarakat Ramaikan Mesjid

Lhokseumawe – Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., melaksanakan GSM (Gerakan Sholat Subuh Berjamaah) di Mesjid Baiturrahman Kota Lhokseumawe, Sabtu, (16/07/2022).

Dalam kesempatan itu saat selesai Melaksanakan Sholat subuh Berjamaah, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono, diberikan kesempatan Untuk menyampaikan Tausiyahnya dan tentang syukur nikmat kepada para jamaah yang hadir di Mesjid Baiturrahman ini.

Dijelaskannya bahwa waktu yang dimiliki manusia itu sama, namun cara menggunakannya yang berbeda-beda.

“Ada yang menggunakan waktu sebaik mungkin. Ini adalah wujud rasa syukur atas nikmat waktu yang diberikan Allah SWT. Ada juga yang menggunakan waktu seenaknya saja, dan ini adalah wujud dari mengkufuri nikmat waktu,”. Sebab itulah tidak ada kata terlambat untuk kita semua kembali kejalan yang ridhoi Allah swt. Semuanya itu kembali ke diri kita masing masing, ” Apa saja yang sudah kita perbuat selama ini, Sudah cukupkah bekal kita untuk di Akhirat nanti. ” Katanya.

Dijelaskannya bahwa barang siapa yang mengkufuri nikmat Allah, maka ia sama saja dengan mencelakai dirinya sendiri. Karena Allah SWT berfirman dalam surah Ibrahim, “Sesungguhnya jika kalian bersyukur, pasti kami akan menambah nikmat kepada kalian. Dan jika kalian mengingkari nikmat-Ku, maka sesungguhnya adzab-Ku amat pedih.”

Sedangkan Rasulullah SAW sudah mengingatkan kita bahwa nikmat waktu ini seringkali dilupakan oleh manusia. Dalam haditsnya beliau bersabda, “Dua kenikmatan yang sering dilalaikan oleh sebagian besar manusia adalah nikmat sehat dan nikmat waktu luang”. (HR. Bukhari dan Ibnu Majah).

“Rasulullah SAW bersabda, “Manfaatkan lima perkara sebelum lima perkara, waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu, waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu, masa kayamu sebelum datang masa kefakiranmu, waktu luangmu sebelum datang waktu sibukmu dan hidupmu sebelum datang kematianmu,” bebernya.

Untuk itu, pada kesempatan kuliah subuh ini, Dandim 0103/Aceh Utara mengajak kepada jemaah untuk merenungi bagaimana waktu yang sudah dilalui.

“Sudahkah kita mengisinya dengan hal-hal bermanfaat sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT. Ataukah malah sebaliknya, berlalu begitu saja secara sia-sia,” lanjutnya.

Ditambahkannya mari kita renungi waktu saat ini dan yang akan datang dengan mengkuatkan tekad bahwa kita akan mengisinya dengan hal-hal yang akan semakin mendekatkan diri kita kepada Allah Swt.
“Semoga kita tergolong orang-orang yang beruntung di dunia dan di akhirat,” tambahnya.

Diesela sela menyampaikan Tausiyahnya Dandim juga memperkenalkan dirinya Sebagai Komandan Kodim 0103/Aut yang baru, dimana saat ini Kodim 0103/Aut memiliki Moto ” Meuiman & Meutamongsaboh Keu Nanggroe ” ( Beriman & Sinergi Untuk Negeri ), dari moto itulah salah satu yang lagi kita Galakan di Kodim ini adalah GSM ( Gerakan Subuh Mesjid dan Gerakan Sholat di Mesjid ), semoga dengan program GSM ini Kodim 0103/Aut bisa menjadi pelopor bagi masyarakat untuk melaksanakan Sholat Berjamaah di mesjid. Pungkas Letkol Inf Hendrasari Nurhono. S.I.P., M.I.P.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button