PS Kodim Aceh Utara hentikan langkah Perumda Tirta Pase FC 2-0

LHOKSEUMAWE- Tim PS Kodim 0103 Aceh Utara berhasil memenangi usai menghantam Perumda Tirta Pase FC 2-0, pada Liga Eksekutif Jurnalis Pase Football Club (JPFC) ke-5, yang berlaga di Stadion Kompleks Perumahan PT Perta Arun Gas (PAG), Jumat, 22 Juli 2022.

Membuktikan permainan yang sangat apik hingga membuat Tirta Pase FC tak berdaya. Pada menit awal tampak dua kesebelasan itu merumput dengan sangat alot. Awalnya, terlihat beberapa kali melakukan upaya shooting oleh Ecep jersey kuning dari PS Kodim 0103 untuk menciptakan gol ke gawang lawannya, namun gagal menjebolkan gawang yang dikawal kiper Yasir dari Tirta Pase FC.

Namun, pada menit 32 satu gol pun terjadi di babak pertama lewat aksi Saiful PS Kodim 0103 dengan tendangan penalti, disebabkan terjadi pelanggaran handball oleh salah satu pemain dari Tirta Pase FC dalam kotak penalti.
Berkat kemenangan itu, untuk sementara PS Kodim menguasai skor awal menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua, dua kesebelasan memberikan
serangan cukup menggigit dan saling mengatur bola dengan rapi. Serangan umpan lebar para pemain dari kesebelasan PS Kodim 0103 merupakan
sebuah tindakan penyelamatan kembali cukup baik dilakukan yang terus mencoba untuk memperkaya kreasi dan sangat bervariasi.

Namun, kembali dapat direbut bola para pemain dari Tirta Pase FC mencoba untuk satu
shooting ke gawang tim lawan. Tapi sempat terhalang oleh pemain PS Kodim 0103, sehingga kandas upaya mencetak gol.

PS Kodim bisa dikatakan menguasai jalannya pertandingan dan sanggup menekan tim lawannya. Akhirnya, keunggulan gol kedua di menit 53 datang dari aksi Ecep yang menghantam Perumda Tirta Pase FC dengan skor 2-0. Pada laga tersebut, wasit Zulkifli mengeluarkan satu kartu kuning.

Manajer PS Kodim 0103 Aceh Utara, Serda Eko Handi Sy, mengatakan, PS Kodim tentunya sangat senang atas keunggulan dari Perumda Tirta Pase FC. Karena jauh hari sebelum pertandingan, pihaknya rutin melakukan latihan untuk persiapan tim agar bisa bermain yang terbaik.

Sementara itu, Manajer Perumda Tirta Pase, Drs. Syafruddin, menyebutkan, pihaknya mengakui ketangguhan tim Kodim 0103 Aceh Utara. Namun, perlu diketahui juga bahwa tim dari Tirta Pase merupakan pemain-pemain asli para karyawan daripada PDAM Tirta Mon Pase.

“Kita tetap mengandalkan pemain yang ada, tidak diperkuat pemain dari luar. Untuk ke depan, kita akan membuat latihan yang lebih maksimal lagi apabila nanti tim kami diundang kembali pada event yang digelar JPFC selanjutnya,” ungkap Syafruddin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button