Kunjungan kerja di Koramil jajarannya, Dandim 0103/Aut Bersama Ketua Persit KCK Cab. XX, Berikan Santunan Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Aceh Utara – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P., M.I.P., didampingi Ketua Persit KCK Cab. XX Dim 0103 Ny. Dina HS Nurhono melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi kepada prajurit dan Persit di wilayah Koramil 11/Sta dan Koramil 12/Tnp. Jumat, (15/07/2022).

Dalam kunjungan kerjanya, Dandim beserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 0103 disambut oleh Danramil dan para Babinsa beserta Ibu-ibu Persit.

Pada kesempatan itu, Dandim menyampaikan bahwa kunjungannya ini merupakan silaturahmi sekaligus dirinya memperkenalkan diri sebagai pejabat Dandim 0103/Aut yang baru.

“Selain itu, sebagai upaya meningkatkan semangat dan motivasi para anggota, agar dapat melaksanakan tugas dengan selalu memberikan pengabdian terbaiknya bagi satuan dan institusi TNI AD”, ucapnya.

Dandim juga menekankan agar para prajuritnya tidak melakukan pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri, satuan dan TNI AD, seperti terlibat dalam bisnis atau usaha yang melanggar ketentuan aturan yang berlaku, menyalagunakan atau memakai serta mengedar narkoba dan barang haram lainnya.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa sebagai Aparat Komando Kewilayahan untuk melaksanakan Binter dengan berinteraksi serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

“Serta dapat tampil membantu, mengayomi dan memberi solusi terhadap setiap permasalahan di tengah masyarakat di wilayah binaan,” ujar Dandim.

Dia juga meminta agar anggota bisa menjaga keharmonisan terhadap keluarga supaya di dalam keluarganya selalu harmonis dan bahagia.

“Dan bagi Ibu Persit dukung kegiatan suami dalam melaksanakan tugas setiap harinya, karena keberhasilan satuan maupun pimpinan tidak lepas dari peran serta kerja keras anggota dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan oleh Negara,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta anggota di lapangan. “Oleh karena itu sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap warga sehingga dapat diterima diantara mereka, itulah kekuatan kita sebagai aparat Teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI,” Seperti moto Kodim 0103/Aut yakni ” Meuiman dan Tameusaboh ke Nanggroe (Beriman dan Bersinergi untuk Negeri).”
ungkapnya.

Diakhir kegiatan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Koramil jajaran Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., memberikan santunan kepada Anak yatim dan Kaum Dhuafa diwilayah kecamatan Syamtalira Aron dan Tanah Pasir.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button