Kembali Melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah, Dandim 0103/Aut Pererat silaturahmi dengan Masyarakat

Kota Lhokseumawe — Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., bersama rombongan kembali melaksanakan kegiatan rutin setiap hari GSM Gerakan Subuh di Masjid kali ini dilaksanakan di ” Mesjid Baiturrahim Uteun Bayi ” di Desa Uteun Bayi Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Selasa, (19/07/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu,Kasdim 0103/Aut Mayor Cba Jumiin, Pabung Mayor Inf Jailani (Danramil 16/Bds),Kapten Inf Fahrizal, Para Perwira Staf Kodim, Imam Tgk abdul hadi SH, Tgk Drs ikhwansyah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Jamaah Mesjid Baiturrahim Uteun Bayi.

Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., dalam Sambutannya mengatakan Kegiatan Gerakan subuh Mesjid ini merupakan salah satu upaya Dandim 0103/Aut untuk bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe seperti Moto Kodim 0103/Aut Meuiman & Tameusaboh keu Nanggroe, dari moto itulah kita harus Banyak bersilaturahmi Dengan silaturahmi kita bisa mendapatkan dua keutamaan, yaitu dapat memperpanjang umur dan memperbesar rezeki.

Kemudian Dandim, Mengajak para jamaah apabila mendengar nama Baginda Rasulullah Muhammad SAW disebut maka kita harus menjawabnya dengan mengucapkan sholawat didalam hati. Orang yang malas bersholawat ketika nama Nabi Muhammad SAW disebut tidak dapat melihat wajah Rasulullah kelak dihari kemudian, maka celakalah orang-orang tersebut. Kita semua rindu ingin bertemu dengan Rasulullah, oleh karena itu kita sambungkan qalbu dan tali silaturahmi kepada Rasulullah dengan bersholawat. Rasulullah juga berpesan agar memperbanyak sholawat kepadanya dihari Jumat, bahwa Orang yang paling dekat dengan Rasulullah kelak di akhirat adalah yang paling banyak bersholawat, kata dia.

Lanjutnya, Rasulullah SAW sangat cinta dan rindu kepada umatnya, salah satu bukti cinta Rasulullah adalah doa terakhir Rasulullah yang rela rasa sakit umatnya pada saat menghadapi sakaratul maut diberatkan/ditimpakan kepadanya, bahkan kata-kata terakhir yang keluar dari mulut Rasulullah adalah umatku, umatku,umatku.

“Kita semua adalah manusia biasa yang tidak luput dari salah dan dosa, oleh karena itu harapan terakhir kita pada saat berkumpul di Padang Mahsyar adalah syafaat Rasulullah SAW,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia Mengajak para jamaah untuk mengerjakan amalan sunnah yang pahalanya sama dengan orang yang sedang menjalankan ibadah haji dan umroh sekaligus. Amalan tersebut adalah dengan melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid kemudian berdiam diri didalam masjid (mengisi dengan kegiatan ceramah, dzikir, dan kegiatan keagamaan lainnya) sampai terbit fajar dan di akhiri dengan shalat sunnah Israq dua rakaat,tandas Awan.

Sementara itu, Tgk Drs ikhwansyah selaku Tokoh Agama Desa Uteun Bayi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Dandim beserta rombongan yang telah berkunjung ke Masjid ini.

Ditambahkan,Bahwa Kegiatan Gerakan subuh Mesjid Bapak Dandim beserta anggota lainnya sangat bermanfaat bagi kami, selain silaturahmi Bapak Dandim juga banyak memberikan arahan serta mengingatkan kami tentang kebaikan yang tentu ini menjadi bekal kita kelak.

“Dan Kami berharap Bapak Dandim bisa menyempatkan waktu untuk berkunjung kembali ke Masjid kami,” Kata Tgk Drs ikhwansyah.

Diakhir kegiatan Safari Subuh ini,Dandim 0103/Aut melaksanakan silaturahmi dengan jamaah Warga Desa Uteun Bayi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button