Dandim 0103/Aut Kunjungi Lokasi Keramba Apung Ikan Air Tawar Di Kec. Langkahan Ini Harapannya

Aceh Utara – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., bersama ketua persit KCK Cab XX Dim 0103, beserta Rombongan meninjau lokasi lahan Keramba Ikan Apung dan Silaturahmi kepada Muspika serta anggota keramba ikan apung binaan Kodim 0103/Aut, di Desa Tanjong Dalam Selatan Kec Langkahan, Rabu, (20/07/2022).

Dalam sambutannya, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P.,, mengatakan, kegiatan silaturahmi ini adalah sebagai sarana komunikasi antara jajaran TNI khususnya Kodim dengan seluruh elemen masyarakat yang berada di kec Langkahan ini.

Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., menyampaikan Bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial untuk menstimulasi generasi pemuda atau kelompok tani yang ada di desa, agar memanfaatkan lahan kosong dengan salah satu cantohnya seperti budidaya ikan yang dipandu Personel Babinsa Kodim 0103/Aut. Seperti yang kita lihat Saat ini, dan diharapkan bisa berlanjut ke depan untuk menambah perekonomian masyarakat desa,” Pungkasnya.

Dalam kegiatan Ia mengungkapkan bahwa pihaknya memang harus produktif guna mendorong perekonomian di desa (gampong) dengan cara memberdayakan seperti peternakan, perkebunan, maupun perikanan untuk mendukung produktifitas perekonomian masyarakat.

Menurut Dandim, untuk budidaya keramba ikan dibawah pembinaan Kodim 0103 Aceh Utara ini alhamdulillah mempunyai hasil dan peningkatan yang sangat bagus, yang mana dulunya berjumlah 6 keramba dan sekarang bisa kita liat sendiri Alhamdulillah sudah berkembang menjadi 135 Keramba.

Dalam kesempatan itu juga Dandim 0103/Aut berpesan serta mengajak agar semua elemen masyarakat ikut secara aktif berperan membangun Kabupaten Aceh Utara Khususnya di wilayah Kec.Langkahan supaya lebih baik. “Kerja sama yang baik telah terjalin antara TNI khususnya Kodim, Polres dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara,” pungkasnya.

Oleh sebab itu saya berharap Kepada Pemerintahan Kab Aceh Utara Khususnya yang saat ini di Jabat oleh PJ Bupati Aceh Utara Bapak Azwardi Abdullah, ikutserta Berperan Aktif bersama TNI, Polri dalam membantu Mengatasi wilayah Kec Langkahan ini, supaya masyarakat khususnya di kec langkahan agar bisa sejahtera, maju dan lebih baik lagi.

Dandim juga mengucapkana Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berkembangnya keramba ini sehingga diharapkan hasil dari budidaya keramba ikan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” imbuh Letkol Inf Hendrasari Nurhono.

Sementara itu PJ Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah yang diwakili Camat Kec. Langkahan Ramli Jazuli SE. dalam sambutannya mengatakan, selamat datang kepada Dandim 0103/Aut Beserta Rombongan di Kecamatan Langkahan, mudah-mudahan pertemuan ini bisa pererat silaturahmi tidak saja dalam konteks pemerintahan tapi juga antar individu. Ia juga berterima kasih kepada Dandim beserta jajaran karena di Kec. Langkahan luar biasa aman dan stabil. Ini tidak mungkin tanpa bantuan dari Pihak TNI dan polri.

Sementara Ketua Kelompok Tani Keramba Ikan di desa tanjung dalam selatan, langkahan, Abdullah (46) mengatakan Alhamdulillah hasil panen dari keramba ini terus meningkat dan panen kali ini mencapai -+ 5 ton.

“Alhamdulillah, di tengah masa sulit ini kami masih bisa menikmati hasil panen dari budi daya ikan patin,” Kata Abdullah di dampingi Babinsa Koramil 28/Langkahan Serda Syamsuddin.

Abdullah juga mengucapkan terima kasih kepada TNI Khususnya Bapak Pangdam IM karena dari program Serbuan Teritorial (Serter) inilah puluhan Kepala Keluarga di desanya dapat terbantu perekonomiannya. Ungkap Abdullah.

Diakhir Kegiatan, dilakukan pemberian Santunan kepada para anak yatim dan Kaum Dhuafa oleh Dandim 0103/Aut beserta Ketua Persit KCK Cab XX.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button