Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.IP M.I.P., resmi Menjabat Dandim 0103/Aceh Utara

Lhokseumawe – Serah terima jabatan (Sertijab) antara Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara dari Letkol Arm Oke Kistiyanto S.AP, M.S.M., kepada pejabat barunya, Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.IP M.I.P., resmi dilaksanakan.

Sertijab digelar di Aula KNPI Makorem 011/LW, Jl, Iskandar Muda No 01 Kota Lhokseumawe, Senin, (04/07/2022).

Komandan Korem (Danrem) 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana memimpin langsung acara sertijab tersebut.

Selain sertijab untuk Dandim 0103/Aut dan Dandim 0113/Galus, namun ada juga Perwira yang juga melaksanakan laporan Korps jabatan baru di Korem 011/LW.

Ketika itu, Letkol Arm Oke Kistiyanto menyerahkan jabatannya kepada Letkol Inf Hendrasari Nurhono sebagai pejabat baru Dandim 0103/Aut. Kemudian dia akan menduduki jabatan baru sebagai Kabag Binmat Subditbinsiapsat dan Alutsista Sdirsen Pussenarmed Kodiklatad.

Danrem 011/LW, Kolonel Inf Bayu Permana dalam arahannya mengatakan, bahwa sertijab di TNI AD itu merupakan hal yang biasa dilakukan, dalam upaya penyegaran di tubuh TNI. Yaitu yang di landaskan pada kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

“Hendaknya sertijab disikapi sebagai sesuatu yang wajar. Hal ini mencerminkan kehidupan organisasi yang sehat, dinamis dan bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan serta memelihara kesinambungan organisasi, guna mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan,” ujar Kolonel Inf Bayu Permana.

Kolonel Bayu juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pejabat yang hadir di sertijab. Hal itu dianggapnya sebagai penghargaan tinggi. Karena telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Kepada personel yang baru, dia meminta agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya. Terlebih dapat melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Oleh Dandim yang lama serta menjalankan Binter sebagai fungsi utama TNI AD di masyarakat.

Pada ujung sambutanya, kolonel Inf Bayu menambahkan, bahwa jabatan adalah sebuah amanah. Sehingga harus dapat di pertanggungjawabkan kepada Tuhan YME.

“Oleh sebab itu, lakukan yang terbaik dangan berani, tulus, ikhlas dan tetap semangat, guna menjaga integritas prajurit serta satuan yang saudara pimpin,” pesannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button