Berikan Pengarahan Jam Komandan Purna Tugas Kepada Prajurit dan ASN TNI AD, Ini Pesan Letkol Arm Oke Kistiyanto.

Lhokseumawe – Selepas pelaksanaan Kegiatan Apel Pagi, Komandan Kodim 0103/Aut, Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan ASN jajaran Kodim 0103/Aut, kamis, (30/06/2022).

Dalam pengarahannya Dandim menyampaikan, ada beberapa Poin yang harus dinketahui Para Prajurit sekalian hasil dari seminar TNI AD yang mengangkat Tema “Reaktualisasi Doktrin Operasi Militer Matra Darat dalam Menghadapi Ancaman Perang Masa Kini dan Masa Depan”. Yang salah satunya bahwa Peperangan saat ini sudah memasuki generasi ke-5 dengan kompleksitas yang terus meningkat. Selanjutnya, peperangan darat saat ini menjadi multidimensi. Sehingga tidak bisa jika hanya mengandalkan TNI sendiri saja, melainkan TNI harus menjalin kedekatan dengan rakyat. Hal ini sesuai dengan hasil survei selama empat tahun berturut-turut dari beberapa lembaga survei, yang selalu menempatkan TNI di peringkat satu sebagai lembaga negara yang paling dipercaya publik.

Lanjut Dandim dalam Pengarahannya kita sebagai Prajurit Harus mengerti Tentang Tugas Pokok TNI, dimana Tupok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Kepada Para Babinsa harus mengerti tentang pelaksanaan tugas pokok masing masing, dan terus melaksanakan pembinaan di wilayah dan senantiasa selalu membantu dan mengayomi masyarakat yang ada diwilah binannya.

“Kita adalah prajurit yang bertugas di wilayah teritorial yang menuntut kita selalu berhubungan langsung dengan segenap komponen masyarakat, untuk itu hendaknya setiap prajurit, khususnya yang bertugas sebagai babinsa selalu menerapkan dan memahami sikap teritorial.” jelasnya.

“Tidak hanya selalu bersikap baik dengan masyarakat, setiap anggota juga hendaknya selalu memupuk dan menjalin persaudaraan dengan sesama anggota, baik prajurit maupun ASN, agar selalu terjalin hubungan silaturahmi yang kuat antar sesama anggota,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Dandim, Dalam kesempatan ini bahwa sebentar lagi saya akan selesai melaksanakan masa Dinasnya Sebagai Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, dan akan melanjutkan tugas di Kesatuan yang baru sebagai Kabag Binmat Subditbinsiapsat dan Alutsista Sdirsen Pussenarmed Kodiklatad. Setelah 22 Bulan lamanya menjabat sebagai Dandim 0103/Aut, Secara Pribadi Sebagai Hamba Allah Swt yang tidak Luput dari kesalahan, baik tutur kata ataupun perbuatan, saya beserta Keluarga mengucapkan Mohon maaf Kepada Para Prajurit dan ASN TNI AD sekalian, dan ini juga adalah Jam Komandan terakhir saya menjelang Purna Tugas sebagai Dandim 0103/Aut.

Lanjut Dandim, hendaknya prestasi yang telah diraih agar dipertahankan dan ditingkatkan kembali, serta saya berpesan kepada seluruh Prajurit dan keluarga Besar Kodim 0103/Aceh Utara agar menjaga kekompakan dan tetap menjalin tali sitaruhami.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun, serta perbanyak berdoa kepada Allah SWT agar apa yang kita lakukan selalu mendapat petunjuk dan lindungan-Nya,” pungkas Dandim di akhir pengarahannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button