Sepak Bola Liga Santri Piala KASAD diwilayah Kodim 0103/Aut menjunjung tinggi sportifitas

Aceh Utara – Komando Distrik militer 0103/Aut menggelar sepak bola liga santri piala Kasad Tahun 2022 di stadion Lapangan Sepak Bola Krueng mane Kecamatan Muara Batu kabupaten Aceh Utara, Senin (20/06/2022).

Kegiatan sepak bola liga santri ini mengusung Tema
” Dari Pesantren Kita Bawa Rencong Aceh Mengangkasa Tinggi Ke Tingkat Nasional “

Dalam sambutan Bapak KASAD Jenderal TNI Dudung Abdul Rachman S.E.M.M yang di bacakan oleh Pabung Kodim 0103/Aut Mayor Inf Jailani menyampaikan TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olah raga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional, harapan itu yang menjadi TNI-AD bersama dengan PSSI tergugah.

Kegiatan ini dijadikan sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh indonesia, pertandingan piala KASAD liga santri PSSI tahun 2022 diawali dari tingkat kabupaten/kota selanjutnya pertandingan tingkat propinsi dan tingkat Nasional.

“Sepak bola adalah olah raga yang sangat diminati oleh seluruh warga masyarakat. Untuk itu, TNI AD bersama PSSI berkomitmen ingin memajukan persepakbolaan dengan menggelar Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022.

Melalui kompetisi ini diharapkan menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, melalui sepak bola ini mampu melahirkan talenta pemain sepak bola muda yang bertaraf Nasional,” kata Mayor Jailani.

Pada Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022 ini, sambungnya, para pemain harus menyadari bahwa kompetisi adalah wahana permainan dan junjung tinggi sportifitas. “Tunjukkan kemampuan semaksimal mungkin dalam laga Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022.

Para pemain agar serius dan fokus dalam pertandingan. Wasit agar melaksanakan tugas dengan baik bertanggungjawab, adil dan feirplay,” tuturnya.

Pada pembukaan turnamen tersebut ditandai dengan tendangan Bola pertama (Kick Of) oleh Dandim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P yang diwakili Perwira Penghubung Mayor Inf Jailani di dampingi Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Utara yang menjadi tanda dibukanya pertandingan dimulai antar Tim kesebelasan. Dimana tim yang pertama bertanding yakni TIM AL-AZHAR FC VS TIM IHYAHUSUNNAH FC. yang diakhiri dengan skor 2 : 0 dan dimenangkan oleh Tim kesebelasan Al- Azhar FC

#Pendim0103/Aut

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button