Do’a Hasamah Terkabulkan, Rumahnya di Bangun Anggota Satgas TMMD.

Aceh Utara – pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) bagi warga kurang mampu merupakan salah satu kegiatan fisik program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Imbangan Ke-113 Kodim 0103/Aut di Desa Gunci Gampong Blang mane, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara.

Salah satu program TMMD yang cukup dirasakan manfaatnya oleh warga yaitu bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Hal itu terungkap dari pengakuan ibu Hasamah (77), warga kurang mampu di Desa Gunci Gampong Blang mane, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara. Minggu, (16/05/2022).

RTLH berukuran 6X6 meter itu sudah mulai di kerjakan dengan memasang Pondasi rumah untuk dibangun menjadi RLH oleh Satuan Penugasan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113.

Ibu Hasamah Tahun pemilik rumah merasa sangat senang dan terharu saat mengetahui rumahnya akan direnovasi,“Saya sangat senang pak, alhamdulillah Doa saya untuk mempunyai rumah yang layak jadi kenyataan,” ucapnya.

Maklum, selama ini ketika hujan dan angin kencang, ia dan keluarganya tidak dapat beristirahat dengan nyaman di dalam rumah berdindingkan kayu yang sudah lapuk.

“Kalau hujan pak, rumah saya bocor dari atap ataupun dari rembesen dinding kayu, malamnya kedinginan,” ungkapnya.

Hasamah telah lama menanti renovasi rumahnya, karena keterbatasan ekonomi,ibu Hasamah mengaku pasrah untuk bisa memperbaiki kondisi rumahnya yang tidak layak huni. Namun berkat program TMMD kali ini, rumah Ibu Hasamah menjadi salah satu sasaran TMMD imbangan yang digelar Kodim 0103/Aut.

Sepeninggal suaminya beberapata tahun silam, ia pun harus menggantikan peran sebagai seorang ayah bagi anak-anaknya dalam mencari nafkah, sekaligus peran seorang ibu yang masih disandangnya.selain itu pekerjaan berladang pun ia harus lakoni demi menyambung hidup.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S. A. P., selaku Dansatgas TMMD mengatakan renovasi RTLH milik warga miskin tersebut menjadi salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan ke-113 Tahun 2022.

Dansatgas menjelaskan RTLH tersebut dibongkar total untuk dibangun kembali berbentuk rumah semi permanen berukuran 6×6 meter agar nantinya dapat ditempati Hasamah bersama keluarganya.

“Saya berharap pembangunan berjalan lancar, tidak ada hambatan, sehingga dapat cepat selesai dan segera bisa menempati rumah hasil karya Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0103/Aut.” Ungkap Letkol Oke.

#Pendim0103/AUT

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button