TMMD Imbangan Ke 113 Tahun 2022, Kodim 0103/Aut Resmi Dibuka

Lhokseumawe – Program terpadu lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke 113 tahun 2022, yang bertemakan ‘TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Negeri’ di wilayah Kodim 0103/Aut, resmi dibuka Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana yang diwakili Kasrem 011/LW Letkol Czi M Ridha Has,hari ini. Rabu (11/05/22).

Kegiatan ini bertempatkan di Aula Saptamarga Makodim 0103/Aut, di Kec. Banda Sakti,Kota Lhokseumawe, TMMD Imbangan merupakan program kerja Kodim 0103/Aut bidang teritorial yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan didaerah khusus nya bidang pembangunan.

Pembukaan TMMD Imbangan ini,ditandai dengan dilaksanakannya Penandatangan serta penyerahan berita acara serah terima TMMD oleh Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib kepada Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm,Oke Kistiyanto S.A.P., menyampaikan bahwa TMMD dalam perencanaannya mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat dari tingkat bawah dengan melibatkan unsur-unsur terkait.

“Sasaran-sasaran yang telah terpilih berdasarkan skala prioritas, diteliti, dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, serta disyahkan menjadi Program TMMD”, jelasnya.

“Kita maksimalkan kegiatan yang ada, semoga kegiatan TMMD ini bisa membangun Desa Gunci dan menumbuhkan kembali rasa gotong royong, Ungkap Dandim 0103/Aut.

Pelaksanaan kegiatan TMMD, ditujukan untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan kesadaran serta semangat kegotong-royongan masyarakat dalam membangun Desanya.
Walaupun dimasa pandemi Virus Corona, agar senantiasa pelaksanaan TMMD tetap mengacu pada protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Di sisi lain, kegiatan TMMD memiliki peran yang strategis yang dapat membangkitkan kembali nilai-nilai luhur bangsa dengan semangat kebangsaan.

“Diharapkan melalui pelaksanaan program TMMD ini dapat lahir kembali rasa cinta tanah air guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Lanjut Dandim 0103/Aut mengatakan, “Sebagai wujud operasi bhakti TNI, dalam kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 11 Mei sampai dengan 10 Juni 2022 ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata yang terintegrasi dalam sasaran kegiatan baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik.

Sasaran fisik, diprioritaskan untuk membangun infrastruktur peningkatan sarana dan prasarana serta fasilitas umum untuk mempercepat pembangunan perdesaan. Sedangkan sasaran non fisik, ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta menumbuhkembangkan semangat gotong-royong dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Semoga semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terus terjaga,” Pungkas Letkol Arm Oke Kistiyanto.

#Pendim0103/Aut

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button