Babinsa Kodim 0103/Aut, Beri Bantuan Sembako kepada Nenek Halimah

Lhokseumawe – Babinsa (Bintara Pembina Desa) menjadi ujung tombak TNI AD di wilayah yang bertugas sebagai pembinaan teritorial (Binter), guna mengetahui segala potensi wilayah melalui unsur Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial untuk dijadikan sebagai Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh demi kepentingan pertahanan dan keamanan Negara.

Keberadaan Babinsa di wilayah tentunya memiliki ikatan batin yang sangat kuat antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

Hal itu dibuktikan dengan kepedulian Babinsa Desa Blang Punteut Kec.blang Mangat Kota Lhokseumawe Koptu Saprianto, yang dibawa pimpinan Danramil 06/Blm Kapten Inf Wayan, Babinsa tersebut memberikan bantuan sembako kepada seorang nenek 60 tahun di Desa Blang Punteut Kec.blang Mangat Kota Lhokseumawe atas nama Ibu halimah sakdiah jumat, (29/04/2022).

Nenek tersebut yang melaksanakan aktifitas keseharianya hanya berkebun disekitar rumah ia tinggal, Dengan adanya perkembangan situasi Peneyebaran Virus Covid-19 yang saat ini tengah melanda, maka membuat kehidupan ibu Halimah semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari hari karena hanya mengharapkan hasil kebun yang ia tanam.

Sehingga Ibu Halimah sangat mengharapkan uluran tangan dan kebaikan hati para tetangga untuk kebutuhan hidup sehari hari.

Hal tersebut membuat Danramil bersama Babinsa Koramil 06/Blm tidak tinggal diam, langsung bereaksi untuk memberikan bantuan Sembako yang telah disiapkan sebanyak 5 paket sembako kepada nenek halimah dan warga kurang mampu lainnya demi meringankan beban hidup sehari harinya.

Kebaikan TNI khususnya para Babinsa yang ada di wilayah kepada masyarakatnya disambut baik dengan ucapan banyak terimakasih dari masyarakat Desa tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Babinsa sudah membantu dan memperhatikan keadaan saya semoga Tuhan Yang maha kuasa membalas semua kebaikan Bapak semua,” ucap Nenek Halimah.

Dandim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P.,saat ditemui mengatakan bahwa saya sudah perintahkan kepada para Danramil dan para Babinsa yang dibawa jajaranya harus aktif dan peduli terhadap kesulitan masyarakatnya karena tugas itu adalah mulia dan suatu kepercayaan dari pimpinan serta merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan, sehingga diperlukan ketulusan, kejujuran dan keiklasan dalam melaksakan tugas.

“Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat adalah wujud kepedulian dan perhatian kami untuk membantu kesulitan masyarakat dalam kondisi dan situasi apapun TNI selalu hadir,” pungkas Dandim.

@Pendim0103/Aut

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button